Cara Export Video di Premiere Pro CC dengan Format MP4

Cara export video di Premiere Pro CC sangat mudah. Pastikan project video kamu sudah selesai diedit. Pada tutorial ini, video akan di-export dengan format file mp4. Langsung saja ikuti langkah-langkahnya di bawah ini. Atau tonton video berikut agar lebih jelas lagi.

 

Untuk export video dengan format file MP4 di Premiere Pro, pada menu atas buka File → Export → Media. Kamu juga bisa menggunakan shortcut keyboard ctrl + M pada komputer Windows atau command + M di komputer Mac.

Pada kotak pengaturan export (Export Settings) ubah format nya menjadi h.264. Format tersebut akan meng-export video dengan format file mp4. Pengaturan preset standar biasanya Match Source – High Bitrate yang akan export video dengan resolusi sesuai dengan sumber framerate video aslinya. Kamu juga bisa menggunakan salah satu preset YouTube jika kamu ingin menurunkan atau meningkatkan resolusi videonya. Tetapi kamu mungkin ingin export video dengan ukuran file yang tidak terlalu besar. Untuk itu, ketahui juga juga cara memperkecil ukuran video tanpa mengurangi kualitas di Premiere Pro saat melakukan export.

Kemudian, langkah selanjutnya adalah, klik nama output untuk mengubah lokasi penyimpanan file videonya sekaligus memberi nama baru untuk video yang di-export. Langkah yang terakhir tinggal meng-klik Expor untuk mengeksekusi ekspor dan penyimpanan video dengan format file mp4. Itulah tadi cara export video di Premiere Pro CC. Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini dan sampai jumpa di tutorial Premiere Pro selanutnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *