The Importer Reported a Generic Error

Cara Mengatasi The Importer Reported a Generic Error di Premiere Pro

Halo sobat, artikel ini akan menunjukkan empat hal yang paling memungkinkan sebagai penyebab mengapa muncul pesan “The Importer Reported a Generic Error” saat mengimpor video di Premiere Pro. Sebelum menjelaskan penyebabnya, tonton video berikut ini tentang cara mengatasi The Importer Reported a Generic Error di Premiere Pro.

Sebagai tambahan untuk solusi yang ditunjukkan di video, jika kamu perlu mengubah format file video yang jumlahnya sangat banyak, disarankan untuk menggunakan software Total Commander untuk menghemat waktu ketimbang mengubahnya satu per satu. Total Commander adalah software gratis (shareware) yang dapat menangani pengubahan ekstensi file dalam jumlah yang sangat banyak.

Nah, untuk menghindari terjadinya The Importer Reported a Generic Error di kemudian hari dan untuk mengetahui solusi apa yang harus kamu lakukan jika seandainya solusi yang diberikan pada video di atas tidak cocok untuk kasus kamu, ketahui beberapa penyebab mengapa bisa terjadi generic error saat mengimpor video di Premiere Pro.

4 Kemungkinan Penyebab “The Importer Reported a Generic Error” di Premiere Pro CC

 

Cara mengatasi The Importer Reported a Generic Error di Premiere Pro.

Pesan error semacam ini mungkin muncul ketika kamu sedang mengimpor file video ke project di Premiere Pro. Berikut ini adalah penyebab paling mungkin mengapa kamu mendapatkan pesan error seperti itu:

  • Nama File Video Tidak Didukung: Kamu mungkin mengalami error seperti ini jika Premiere Pro tidak mendukung nama file video kamu. Misalnya, nama file video mengandung karakter simbol yang dapat menyebabkan pesan error tersebut muncul. Jadi, pastikan cek nama file video kamu
  • Format File Video Tidak Didukung: Seperti solusi yang ditunjukkan dalam video di atas, penyebabnya bisa jadi format file video yang tidak didukung oleh Premiere Pro. Jadi jika kamu mengalami error seperti ini, kamu perlu mengonversi atau mengubah format file video kamu ke format lain yang didukung oleh Premiere Pro. Tapi, dalam banyak kasus, meskipun Premiere Pro mendukung format file videonya, The Importer Reported a Generic Error mungkin bisa muncul juga. Jadi, jika kasusnya seperti itu, bisa jadi penyebabnya adalah poin ke-tiga di bawah ini.
  • Codec yang Tidak Didukung: Error tersebut dapat muncul saat kamu menggunakan perangkat perekaman video yang menggunakan codec tapi tidak didukung oleh Premiere Pro. Jadi, jika solusi yang diberikan dalam video di atas tidak menyelesaikan kasus error di project kamu, coba ubah codec file videonya. Kamu bisa mencari software pengubah codec yang bisa kamu download di Internet untuk mengatasi error ini. Banyak pilihannya.
  • Masalah Aktivasi Software: Masalah aktivasi Adobe Premiere Pro juga dapat menyebabkan error tersebut. Mungkin karena versi uji coba (trial) nya sudah kedaluwarsa. Jadi, pastikan kamu sudah mengaktifkan Premiere Pro di komputer kamu dan masuk ke akun Creative Cloud jika diperlukan.

Jadi, dengan keempat kemungkinan penyebab terjadinya error The Importer Reported a Generic Error saat mengimpor video, kamu mungkin sudah tahu cara mengatasi The Importer Reported a Generic Error in Premiere pro dan menemukan solusi yang paling tepat untuk kasus kamu. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih telah membaca postingan ini dan semoga berhasil.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *